FAQ

FAQ - Frequently Asked Questions

Saya berminat untuk bergabung, apakah yang harus saya lakukan
Calon customer yang berminat untuk menjadi member Unitedtronik, dapat menghubungi CS via chat whatsapp di  no 085728909494


Setelah melakukan pendaftaran, apa yang harus dilakukan?
Agen akan mendapat Kode Agen, dan PIN
Selanjutnya Agen melakukan deposit saldo

Bagaimana cara deposit saldo?
Transfer ke salah satu rekening :
BCA 009 8135 777
MANDIRI 13500 57 8787 85
BNI 80 555 899 89

BRI 0325 0100 2106 303

a/n PT Unitedtronik Perkasa Sejahtera

Deposit saya melalui tiket tidak kunjung masuk, kenapa ?

Pastikan anda sudah mentransfer dana sesuai reply dari server. Ingat nomor tiket hanya berlaku sampai 6jam setelah pengambilan pertama. Dan yang terakhir adanya gangguan e-banking untuk pembukaan mutasi rekening dari masing-masing bank.

Deposit saya transfer langsung ke bank, tetapi tidak kunjung masuk, kenapa ?
Pastikan bahwa setelah transfer anda tidak lupa untuk konfirmasikan ke kami dengan format yang benar, dan pastikan jumlah yang di konfirmasikan sesuai dengan jumlah yang anda transfer ke rekening kami.
Atau silahkan hubungi petugas kami di :

Mengapa jumlah transfer harus sesuai dengan 4 digit angka belakang nomor HP ?
Hal ini agar mempercepat proses penambahan deposit anda, dan memudahkan kami dalam proses mengindentifikasikan jumlah transferan di bank dengan sms konfirmasi yang masuk ke SMS Customer Service kami.

Apakah deposit saya bisa hangus ?
Bisa, Apabila dalam waktu 30 hari deposit dibawah Rp 10.000 dan tidak pernah melakukan transaksi sama sekali.

Apakah ada minimum deposit ?
Tidak ada minimun deposit.

Bagaimana cara cek saldo?
Ketik S.PIN contoh S.1234 kirim sms ke SMS Center

Apabila saya ingin keluar dari keanggotaan apakah deposit dapat diuangkan ?
Deposit tidak dapat diuangkan, silahkan habiskan dahulu depositnya

Apakah setiap reply SMS dari server UnitedTronik, dikenakan biaya?
Agen tidak dikenakan biaya atas reply SMS status transaksi maupun informasi lainnya. Reply SMS adalah gratis.

Bagaimana cara cek harga voucher?
Harga voucher dapat di lihat melalui
1. Website www.unitedtronik.co.id pada menu harga.
2. SMS dengan cara ketik CH.KODE_PRODUK
Contoh: CH.S dikirimkan ke SMS Center
Bila ada perubahan harga, UnitedTronik akan menginformasikan ke Agen melalui website dan atau info tambahan di setiap reply dari sistem kami.
Apabila ada perubahan harga, hanya kami lakukan pada pukul 00:00 WIB

Bagaimana cara isi pulsa ke pembeli?
- Cek saldo pulsa HP Pembeli
- Cek saldo deposit Agen
- Ketik KODE.NOHPTUJUAN.PIN
contoh isi pulsa Flexi nomor 03171500001 sejumlah Rp.10.000;
Ketik F10.03171500001.1234 kirim sms ke SMS Center
- Tunggu beberapa saat, Agen akan dapat notifikasi UnitedTronik.
sedangkan HP Pembeli dapat notifikasi dari Operator

Kenapa saya tidak bisa melakukan transaksi ?
- Cek apakah pulsa handphone anda masih ada. Bisa jadi pulsa anda habis. Kalau memang habis silahkan di isi kembali agar transaksi tidak gagal lagi.
- Cek apakah password dan pin anda sudah benar.
- Nomor ponsel anda sudah teregister belum. Kalau belum silahkan register ke 4444.
- Cek juga kode Produk dan nominal mungkin saja anda salah memasukkan kode.
- Mungkin saja nomor handphone yang ingin diisikan salah.
- Mungkin juga anda kelebihan atau kekurangan karakter pada saat sms.
- Cek apakah nomor SMS Center sudah benar.
- System United Tronik atau Operator Selluler ( Telkomsel, XL, Indosat, dll ) mungkin sedang mengalami gangguan.

SMS yang saya kirim, statusnya pending terus kenapa ?
- Pastikan Nomer SMS Center benar
- Nomer SMS Center Transaksi ada perubahan. Untuk mengetahui SMS Center yang aktif silakan
- hubungi kami via SMS atau Tlp Customer Service
- Kirimkan ke SMS Center transaksi yang lain dulu (baik AS/XL/Indosat)

Apakah agen bisa melakukan pengisian pulsa lebih dari satu kali untuk nominal voucher dan nomor pembeli yang sama?

Format : 2.kode.nohptujuan.pin
Contoh : 2.s5.08122567890.1234
Referensi tautan :

Bagaimana cara ganti PIN Agen?
Ketik GPIN.PINBARU.PINLAMA
Contoh GPIN.5678.1234 kirim sms ke SMS Center

Bagaimana cara melihat rekap/laporan transaksi?
Silahkan kunjungi tautan berikut ini :

Apakah satu account deposit dapat menggunakan lebih dari satu HP?
Bisa, maksimal 3 nomor HP dan 1 id YM untuk satu account, silahkan kirim sms ke SMS Center
dengan format : INFO.Tambahkan No Paralel 08xxxxxx untuk id XXXX.1234.

Apakah nomor HP Agen dapat diganti?
Bisa, silahkan kirim sms ke center kami
Format : TNO.no hp paralel.pin
Contoh : TNO.087832525252.1234
Catatan: Maksimum 3 nomor termasuk no utama

Apakah nomor HP Agen bisa dihapus?
Bisa, silahkan kirim sms ke SMS Center dengan format
Format : HNO.no hp paralel.pin
Contoh : HNO.087832525252.1234
Catatan: Pastikan anda memiliki nomor lain yang terdaftar disistem kami sebelum melakukan penghapusan

Apa yang mungkin menyebabkan transaksi gagal?
Transaksi dapat gagal disebabkan oleh hal-hal sebagai berikut :
- Pulsa HP Agen habis
- Saldo deposit Agen habis
- PIN salah
- Kode voucher salah
- No HP Pembeli salah
- Sistem UnitedTronik atau Operator sedang mengalami gangguan sementara
Untuk transaksi yang gagal tetapi saldo agen terpotong. Segera kirim sms ke SMS Center dengan format :

INFO.Tanggal Transaksi KodeProduk Nominal ke Nomor Tujuan Isi Berita.PIN.

Contoh : INFO.23-04-10 F10 ke 0245698745 Sukses Saldo Tidak Masuk.1234

Bagaimana apabila ada masalah dalam transaksi?
Silahkan kirim sms ke SMS Center
dengan isi INFO.CEK STATUS TRX KodeProduk Nominal Ke Nomor Tujuan Tanggal Transaksi.PIN
Contoh INFO.Cek status trx F10 ke 0249587954 24-04-10.1234
Waktu Layanan : Setiap hari 07.00 - 23.45 Wib

Apakah Price List (Daftar Harga) Agen, adalah harga jual ke Pembeli?
Price List Agen adalah daftar harga dasar/modal Agen, jadi bukan harga jual
ke Pembeli. Agen dapat menentukan harga jual untuk pembeli sesuai kemampuan market/pasar di wilayah masing-masing.

Bagaimana Agen memperoleh keuntungan?
Setiap Agen bebas menentukan harga jual sesuai dengan pasaran sekitarnya.
Agen memperoleh keuntungan dari selisih harga jual dengan harga dasar Agen.

Apakah deposit Agen akan habis dalam kurun waktu tertentu?
Deposit Agen tidak memiliki masa hangus atau expired, dan tidak akan berkurang apabila tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi. Tetapi apabila dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari, Agen tidak melakukan transaksi, Maka kode agen tersebut akan terhapus otomatis oleh sistem.

Bagaimana jika Agen mengalami kesulitan yang lain?
Agen dapat menghubungi UnitedTronik melalui Chat WA Customer Service kami di no 085728909494 atau telpon langsung ke 024-3517625

Bagaimana Cara Mendapatkan Bonus Downline dari kode REFERRAL?

  1. Kode referral dibagikan oleh Upline kepada calon pengguna baru.
  2. Pengguna yang mendaftar menggunakan kode referral dari Upline akan otomatis akan menjadi Downline.
  3. Downline juga bisa menjadi Upline dengan membagikan kode referralnya sendiri (bukan kode referral Upline sebelumnya)
  4. Bonus dari Downline hanya diberikan pada satu orang Upline yang kode referralnya dipakai untuk mendaftar (non-MLM).
  5. Setiap pendaftaran baru menggunakan kode referral, Downline akan mendapatkan welcome saldo sebesar Rp 2.000  dan upline akan mendapatkan 6. saldo Rp 1.000 bagi user Upline Reguler atau Rp 3000 untuk downline dan Rp 2000 untuk upline bagi akun Upline PRO.
  6. Bonus berupa SALDO untuk DOWNLINE dan POIN REWARD untuk UPLINE.
  7. Poin reward dapat ditukar menjadi saldo dan paket data (baca lebih lengkap mengenai penukaran poin reward DI SINI).
  8. Saldo ini akan masuk setelah Downline melakukan top up saldo pertama sebesar minimal Rp 25.000 dalam waktu 7×24 jam.